jurnal berita

Posted by Ruswadi on 20.23


Serpong, SN – Pemerhati pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hj. Airin Rachmi Diany bertekad akan menghadikan Kota Tangsel sebagai salah satu kota yang paling maju dari segi pendidikan. Ini ditegaskan Airin saat meresmikan Taman Baca “Saung Pintar Airin” di Jalan Serpong, Kecamatan Serpong, Sabtu (6/2). Taman Baca ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya berdiri di Pondok Cabe Ilir, Pamulang.

Menurut Airin, kehadiran taman baca merupakan langkah awal menuju pendidikan yang maju itu. Rencananya, taman baca itu akan didirikannya di setiap kecamatan di Tangsel. “Untuk tahap awal ini, saya targetkan satu kecamatan memiliki satu taman baca. Yang sekarang baru diresmikan ini merupakan yang kedua setelah di Pamulang,” ungkap Airin kepada Satelit News, Sabtu (6/2).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini berharap, taman baca yang disediakan tersebut bisa memacu motivasi warga sekitar, terutama pelajar dari tingkat SD-SMA untuk minat akan bacaa. Sebab, tempat itu, sejumlah koleksi buku pelajaran dan umum sudah disediakan pula.

Melihat antusiasme warg yang berbondong-bonding ke tempat itu, Airin mengaku sangat senang melihatnya. Artinya, lanjut dia, kondisi tersebut turut memotivasi dirinya untuk berbuat lebih serrta mengadakan taman baca dalam jumlah yang banyak. Untuk itu, tegasnya, bagi warga yang memiliki komunitas taman baca yang terbilang vacum, bisa mengajak pihaknya untuk bekerjasama.

Terkati taman baca tersebut, Airin mengaku jika pihaknya hanya mencoba membantu masyarakat yang berharap memiliki taman baca sendiri. “Ini murni punya masyarakat, kami hanya berusaha membantu saja. Kalau memang ada komunitas baca lain, silahkan bergabung dengan kami, tegasnya.

Demi keamjuan pendidikan Kota Tangsel, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal Indonesia (PNFI) Kota Tangsel Didi Sutisna juga berharap, dengan adanya taman baca seperti intu bisa terus dimanfaatkan warga dan melecutkan semangat mereka untuk mencintai buku. Sebab buku merupakan sumber segala ilmu pengetahuan

sumber www.airinrachmidiany.net